Skip to main content

RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019

Menyiapkan serta menyusun konsep materi bahan ajar pada dasarnya merupakan upaya untuk mengarahkan peserta didik dalam mencapai kompetensi dasar, setiap satuan pendidikan sekolah dasar maupun madrasah ibtidiyah khususnya para Guru diwajibkan supaya untuk membuat perencanaan pembelajaran.

Berhubung dengan hal tersebut maka admin kali ini akan berbagi file RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 lengkap semua tema pokok semester 1 dan 2, sehingga rekan-rekan pendidik dapat menggunakan berkas tersebut untuk melengkapi perangkat pembelajaran sekaligus referensi dalam membuat susunan perencanaan untuk kegiatan belajar mengajar.

Pentingnya membuat RPP yakni sangatlah berkaitan erat dengan keberhasilan siswa terutama dalam mencapai suatu materi KD, oleh sebabnya kami harap adanya Format RPP K13 Kelas 3, dapat membantu tugas Bapak Ibu Guru saat menyiapkan administrasi pembelajaran di sekolah (SD/MI) pelaksana Kurikulum 2013.

Rekomendasi Terupdate:
RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Lengkap Revisi 2018 Semua Tema

RPP Kurikulum 2013 SD Revisi 2019 Kelas 3

Download RPP Kelas 3 SD / MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 Format DOC

Mengulas tentang program pendidikan lebih tepatya ketika membuat rancangan pengajaran salah satu bagian yang perlu diperhatikan yakni terkait kerangka konseptual sasaran pembelajaran yang harus dicapai, karena itu menyusun RPP hendaknya menyesuaikan keterkaitan antara KI dan KD.

Pada salinan data RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 3 yang kami bagikan inipun telah disesuaikan berdasarkan peraturan kemendikud tentang pengembangan dan isi komponen RPP, yaitu memuat seperti terdiri dari,

Identitas, Alokasi waktu pembelajaran, Kompetensi Inti kompetensi Dasar, Tujuan, Materi dan Metode pembelajaran, sumber media alat belajar serta penilaian hasil belajar, Dengan demikian rekan guru dapat menjadikan nya sebagai rujukan dalam menentukan sasaran program pengajaran dikelas.

Baik langsung saja bagi yang memerlukan dapatkan setiap format nya yg telah kami sediakan secara komplit yaitu tema pokok lengkap sesuai kebutuhan melalui tautan dibawah.

RPP SD Kelas III Semester 1
Sayangi Hewan dan Tumbuhan
Pengalaman yang Mengesankan
Mengenal Cuaca dan Musim
Ringan Sama Dijinjing Berat


Perkembangan Hewan & Tumbuhan
Perkembangan Teknologi
Perubahan ALam
Peduli Lingkungan Sosial

RPP SD Kelas III Semester 2
Mari Bermain dan Berolahraga
Indahnya Persahabatan
Mari Kita Berteman
Berprilaku Baik dalam Kehidupan
Menjaga Kelestasrian Lingkungan


Jurnal Pelaksanaan
KI KD SD K 2013
KKM Kriteria Ketuntasan Minimal
Program Semester Promes
Program Tahunan Prota
Silabus Kelas 3 SD Versi Revisi Baru

Mungkin itulah informasi terbaru dari admin berharap adanya kumpulan RPP diatas dapat menjadi sumber acuan pendidik dalam menyiapkan perangkat bahan ajar di sekolah, terutama dalam menjalankan program kurikulum 2013.

Melakukan hal baik sangatlah sederhana dengan membantu membagikannya kembali melalui sosial media kepada yang membutuhkan, terimakasih  semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar