Skip to main content

RPP Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1 - 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau (RPP K13 Bahasa Inggris), pada dasarnya merupakan pedoman bagi guru dalam melangsungkan proses kegiatan belajar mengajar, terutama dalam upaya mengarahkan peserta didik mencapai materi kompetensi dasar.

RPP dikembangkan mengacu dalam silabus terkait beberapa komponen prosedur seperti alokasi waktu yang telah di tentukan pada jam mata pelajaran, Kompetensi Inti dan Indikator Kompetensi dasar, sampai dengan tujuan materi pokok yang hendak akan di capai.

Membuat dan menyusun RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 sudah selayaknya pendidik persiapkan sejak awal, dimana bertepatan saat ini yang telah memasuki awal tahun ajar baru 2019 2020, oleh sebab nya salinan data Contoh RPP B Inggris kami siapkan untuk digunakan sebagai referensi dalam mengembangkan konsep materi pembelajaran.

Rekomendasi Terupdate:
Materi Bahasa Inggris Kelas 6
RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Lengkap Revisi 2018 Semua Tema

RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi 2019

RPP Kurikulum 2013 SD Bahasa Inggris Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 1 dan 2 Revisi 2019

Susunan RPP yang terdiri dari, tujuan pembelajaran, materi dan metode pembelajaran, sumber alat belajar serta penilaian haruslah mengacu pada suatu materi kompetensi dasar yang sebelumnya telah di rancang dalam silabus.

Maka dari itu Contoh RPP ini telah dikembangkan menyesuaikan perangkat pada silabus juga ketetapan arahan kemendikbud tentang pengembangan konsep perencanaan pembelajaran, dengan mengacu pada empat aspek yaitu listening (mendengarkan), Reading (membaca), speaking (berbicara) & writing (menulis).

Supaya lebih jelas dan detail mengenai materi RPP silahkan tinjau terlebih dahulu setiap dokumen nya yang dapat di unduh secara gratis melalui rujukan dibawah.

RPP Kelas 1 SD Bahasa Inggris
RPP Kelas 2 SD Bahasa Inggris
RPP Kelas 3 SD Bahasa Inggris
RPP Kelas 4 SD Bahasa Inggris
RPP Kelas 5 SD Bahasa Inggris
RPP Kelas 6 SD Bahasa Inggris


Perlu diketahui dokumen diatas hanyalah sebagai reviews saja untuk selebihnya silahkan kembangkan kembali berdasarkan karakteristik gaya belajar siswa melalui satu keutuhan pengalaman belajar dengan mengacu pada materi KI KD.

Demikian informasi terupdate dari kami terkait RPP Kurikulum 2013 SD, diharapkan dapat membantu tugas pengajar dalam membuat susunan konsep materi bekal ajar di sekolah, silahkan share kembali kepada yang membutuhkan melalui media sosial supaya bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar