Skip to main content

Juknis Penulisan Ijazah 2018 2019 PDF (SD SMP SMA SMK)

Berikut kami akan membagikan lampiran salinan JUKNIS Penulisan Ijazah 2018 2019 bagi sekolah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, SILN, SPK, yang tentunya akan diperlukan sebagai pedoman dalam mengetahui setiap bentuk, spesifikasi teknis, dan tata cara mekanisme pengisian blangko ijazah pada satuan pendidikan sesuai peraturan kemendikbud direktorat jenderal pendidikan dasar dan menengah.

Ijazah sebagaimana kita ketahui bersama merupakan bagian dari dokumen resmi yang di terbitkan sebagai bentuk pengakuan terhadap peserta didik dalam mencapai prestasi belajar atau penyelesaian setelah lulus dari suatu jenjang pendidikan, Isian Ijazah ialah format baku yang termuat dari identitas peserta didik, satuan pendidikan (sekolah), pernyataan lulus serta daftar mata pelajaran.
Pada petunjuk teknis untuk penulisan atau pengisian Ijazah salinan peraturan direktur jenderal pendidikan dasar dan menengah nomor: 0038/D/HK/2019, dimana berisikan tentang pedoman umum, serta juknis pengisian halaman depan dan halaman belakang pada blanko ijazah, juga beberapa panduan tentang isi Ijazah serta tentang contoh blangko ijazah seperti nomor kode penerbitan disertai nomor kode urut provinsi, Dalam negeri (DN), Luar Negri (LN), serta Kode Kurikulum yang digunakan pada tiap jenjang pendidikan.

Informasi lebih detailnya, bagi yang memerlukan silahkan dapatkan saja format petunjuk teknis Ijazah dalam format PDF melalui rujukan berikut JUKNIS Pengisian Dan Penulisan IJAZAH 2019 PDF.

Demikianlah info untuk Juknis Ijazah 2019 kami sajikan diharapkan dapat membantu dalam memberikan informasi terbaru terkait panduan untuk penulisan dan pengisian ijazah, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar